Sosok Kesederhanaan Bupati KSK Terekam Kamera Sedang Makan Bakso di Pinggir Jalan Viral di Medsos

waktu baca 2 menit
Screenshot video, nampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), sedang makan bakso di pinggir jalan.

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa atau yang akrab disapa KSK ini, terekam kamera vidio, sedang makan bakso dipinggiran jalan, yang belum ditahu tempat dan dimana lokasi dirinya makan bakso.

Namun yang jelas dalam vidio yang beredar, Bupati KSK terlihat sangat menikmati dan tidak sungkan sebagai seorang pejabat menikmati menu bakso pinggiran dari Pedagang kaki lima.

Sosok Bupati yang satu ini, memang dikenal sebagai seorang yang penuh kesederhanaan, baik dari penampilan maupun gaya berbahasa. KSK punya ciri khas yang sangat melekat dihati masyarakat, namun kesederhanaan itu tidak mengurangi wibawanya sebagai seorang Bupati 2 periode itu.

Terbukti disaat lawan politik meragukan kemampuannya, ia membuktikan mampu membawa Konawe Gemilang dengan meraih beberapa penghargaan di tingkat Nasional diantaranya Pemerintahan Daerah Berkinerja Tertinggi Nasional dari Kemendagri serta penghargaan lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDTT.

Dan tidak terbantahkan data Konawe Dalam Angka, rilisan BPS Konawe, menunjukan kinerja dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpinan, KSK mampu meningkatkan PRDB Kabupaten Konawe yang awalnya berada dibawah Kabupaten lain.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu daerah dalam suatu periode tertentu, baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan.

Tercatat pada tahun 2018, Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Konawe mencapai 10,70 persen, dan tahun 2019 mencapai 11,84 persen.

Memasuki masa Pandemi global tahun 2020, Kabupaten Konawe masih konsisten dengan PDRB tetap tertinggi se Sultra diangka 6,89 persen.

Catatan prestasi serupa juga terus dipertahankan hingga era pasca pandemi di tahun 2021, dimana daerah berjuluk ‘lumbung Beras Sultra’ itu naik 7,78 persen.

Baca Juga :  Lagi, Proyek Rekon Jalan Mataiwoi-Abuki Amburadur, Aktivis Konawe Irfan Kecam Kontraktor CV Star One

Terbaru, berdasarkan data BPS Sultra tahun 2022, laju pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Konawe melejit hingga 200 persen disbanding tahun sebelumnya, yakni diangka 15,38 persen.

Capaian ini bahkan terpaut jarak cukup jauh dengan kabupaten yang berada di urutan kedua PDRB tertinggi di Sultra yakni di Kabupaten Muna dengan angka 5,90 persen dan disusul Konawe Selatan 5,85 Persen.

SN