KendariKriminal

Stok Darah Menipis, Brimob Polda Sultra Gelar Donor Darah Bantu PMI

Kendari – Puluhan personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), antusias ikut menyumbang donor darah yang di gelar pada Sabtu pagi (11/4/2020).

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang kekurangan stok darah untuk menyelamatkan nyawa manusia di tengah maraknya wabah virus Corona.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol, Adarma Sinaga, mengatakan sebanyak 41 kantong darah berhasil disumbangkan untuk PMI yang saat ini mengalami kekurangan stok sejak adanya pandemi Corona.

Advertisement

“Ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap PMI yang saat ini mengalami kekurangan stok darah. Alhamdulillah sebanyak 41 kantong darah kita sumbangkan, semoga dapat dimanfaatkan baik untuk aksi kemanusiaan di tengah pandemi Corona,” ujar Adarma di Mako Brimobda Sultra, Sabtu (11/4/2020).

Personel Brimobda Sultra saat mendonorkan darah, Sabtu (11/4/2020)

Sementara itu, tim Unit Donor Darah PMI Sultra, Tri Sari Astuti, mengaku kondisi stok jumlah darah di PMI saat ini mulai berkurang sejak merebaknya wabah virus corona.

“Memang stok darah di PMI Semakin hari semakin mengalami kekurangan darah sejak pandemi corona. Olehnya itu kami meminta bantuan dengan bersurat ke beberapa instansi, termasuk Brimob. Alhamdulillah kami mendapat bantuan sementara ada sebanyak 41 kantong darah,” kata Tri.

Pada kegiatan donor darah itu, PMI memberikan piagam penghargaan kepada Brimobda Sultra sebagai bentuk apresiasi telah berpartispasi dalam aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada institusi Brimobsa Sultra telah berkontribusi menggelar donor darah untuk PMI. Semoga melalui kegiatan ini dapat membantu saudara kita yang sakit membutuhkan transfusi darah,” ucapnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id