Buton Utara

Sukses Gelar MTQ ke VII, Abu Hasan : Jadilah Insan yang Religius dan Cerdas

Buton Utara – Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) ke VII tingkat Kecamatan yang digelar selama dua hari di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, resmi ditutup.

Acara itu ditutup oleh Bupati Butur, Abu Hasan, di Islamic Center, Jalan Mina minanga Kecamatan Kulisusu, pada Kamis (6/2/2020).

“Teriterima kasih kepada dewan hakim, panitia pelaksana dan pihak terkait dalam kerja ikhlasnya untuk menyukseskan kegiatan ini. Selamat kepada para juara umum, peringkat satu, hingga peringkat harapan. Malam ini kita sudah saksikan bersama sama penerimaan piagam penghargaan bagi kafilah yang berprestasi,” ujar Abu Hasan dalam sambutannya saat menutup acara MTQ ke VII.

Advertisement

Abu Hasan menerangkan untuk pertama kalinya MTQ ke VII, menetapkan juara umum sebagai penyelenggara MTQ pada dua tahun yang akan datang.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi tambahan ilmu, wawasan serta cinta terhadap kitab suci al quran. Karena generasi penerus harus menjadi insan yang cerdas, beragama, religius dan berbudaya,” terangnya.

Hal senada juga diungkangkan Kepala kemenag Butur, Muhammad Saleh, untuk tetap menjaga dan melestarikan nilai kebersamaan dalam ajaran Islam.

“Mari kita lihat lebih jauh dengan memberi warna, nilai, etika dan mengedepankan nilai kebersamaan dalam islam dan qurani dan menjadikan sprit pertama demi terwujudnya masyarakat butur yang aman berbudaya dan religius,” kata Saleh.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id