EkonomiKonawe Selatan

Sukses Laksanakan Program P3MD, Pemda Konsel Kembali Diganjar Penghargaan

sultranews.net – Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali meraih penghargaan dengan kategori berhasil dalam menjalankan program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Selasa (17/12/2019).

Piagam penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Konsel, Surunudin Dangga dihadapan ribuan pejabat pemerintah Provinsi, daerah hingga Kepala Desa, di salah satu hotel ternama di Kendari.

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, saat ditemui usai menerima penghargaan, mengaku gembira dan akan terus  berkomitmen bersama Bupati, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup serta menurunkan angka kemiskinan.

“Dibidang pemberdayaan, kami akan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengembangan wirausaha, pendapatan dan perluasan skala ekonomi masyarakat Desa agar lebih baik. Sehingga motto ‘Desa Maju Konsel Hebat’ dapat tercapai dengan cepat dan sempurna, demi masyarakatnya unggul, religius, beradab dan sejahtera,” ujar Arsalim, Selasa (17/12/2019).

Tidak hanya itu, disektor peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat juga akan terus ditingkatkan pada berbagai sektor di kantor pemerintahan.

“Termasuk peningkatan pelayanan publik di semua segmen dan melengkapi sarana dan prasarananya. “Sesuai yang selama ini kita gaungkan bersama Bupati di setiap kesempatan,” pungkasnya.

Laporan. M. Abdillah
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id