KendariPeristiwa

Tabrakan Speed Boat di Sungai Malili Makan Korban Jiwa

KENDARI – Tim gabungan Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menemukan satu korban yang meninggal dunia akibat tabrakan kapal cepat (speed boat) dengan kapal lainnya.

Kejadian tersebut terjadi disungai Malili Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu 17 November 2021.

Diketahui tempat kejadian tersebut masih merupakan wilayah kerja KPP Kendari.

Advertisement

“Kami menerima informasi itu dari bapak Muzakir Kades Balantang melaporkan bahwa pada pukul 11.25 wita telah terjadi kecelakaan kapal 1 buah longboat bernama Patahuddin (50), terbalik dan hilang disungai tersebut akibat tabrakan dengan longboat lainnya,” ucap Humas Basarnas Kendari Wahyudi melalui keterangan tertulisnya.

Mendengar informasi itu pihaknya kemudian berangkat dan menuju ke lokasi kejadian untuk diberikan bantuan SAR.

“Sekitar pukul 15.00 wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal kurang lebih 100 meter arah barat dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Selanjutnya korban kemudian dievakuasi dan tiba ke Puskesmas Malili sembari menunggu keluarganya untuk dijemput.

Dengan ditemukannya korban tersebut, OPS SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, korban dengan menggunakan longboatnya pergi menuju tambak ikannya yang melewati sungai malili, pada saat diperjalanan longboat milik korban terbalik akibat tertabrak dengan longboat lainnya yang menyebabkan Korban tenggelam dan hilang.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Uploader : Alprisal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id