KendariKriminal

Tak Mau Kecolongan, Ketua DPRD Sultra Awasi Langsung Dokumen TKA di Bandara Haluoleo

Kendari – Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh, bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), turun langsung mengawasi kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (23/6/2020).

Hal itu dilakukan untuk memastikan legalitas dokumen para TKA asal China yang dijadwalkan tiba hari ini di Bandara Haluoleo, telah sesuai prosedur.

“Kita tidak mau kecolongan lagi, seperti 49 TKA yang lalu itu ada sekitar 20 orang kedapatan pakai visa kunjungan dan bukan tenaga ahli. Makanya saya bawa Disnaker kesini untuk mengecek itu,” ujar Abdurrahman saat ditemui Sultra News di Bandara Haluoleo, Selasa (23/6/2020).

Advertisement

Selain memastikan visa TKA yang digunakan sesuai aturan, Abdurrahman juga akan akan mengecek dokumen terkait statusnya sebagai tenaga ahli.

“Ada kita temukan, salah satu TKA yang jadi helper, bawa-bawa viar atau alat kerja kasar lainnya, itukan kebohongan namanya. Olehnya itu kita akan pastikan jika benar TKA yang disebut tenaga ahli itu benar,” jelasnya.

Pantauan Sultra News, hingga berita ini diturunkan, Abdurrahman Saleh bersama Disnaker Sultra masih berada di Bandara Haluoleo Kendari menunggu kedatangan para TKA. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id