Konawe KepulauanPolitik

Tak Terbendung ‘Lautan Manusia Padati Kantor KPU Konkep Antarkan Beramal Lakukan Pendaftaran’

Konawe Kepulauan – Hari ke dua pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir.H Amrullah MT – Andi Muh Lutfi SE MM, dihadiri puluhan ribu manusia dari berbagai elemen seantero Wawonii.

Pasangan akronim Beramal tiba di Kantor KPUD Konkep sekitar pukul 9.20 Wita, didampingi sejumlah Partai Koalisi, Liasion Oficiar (LO) dan para pendukung yang turut ikut mengantar kandidatnya di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sabtu (5/9/2020).

Berdasarkan pantauan SultraNews, pasangan Beramal bersama tim dan Puluhan Ribu simpatisan memulai pendaftarannya dengan berjalan kaki dari posko utama menuju kantor KPU yang kurang lebih jarak tempuh 1 kilometer.

Advertisement

Kepada sejumlah Media calon Bupati Petahana H Amrullah mengatakan, sesuai kesepakatannya memilih untuk mendaftar di tanggal 5 September 2020.

“Hari ini pada tanggal 05 September kami mendaftarkan diri di KPU Konkep untuk mengikuti proses pilkada tahun 2020, periode di masa jabatan kami yang ke 2 ini, Insyaa Allah. Itu juga merupakan tekat kami berdua untuk memparipurnakan pengabdian kami, terhadap Kabupaten dan masyarakat Konawe Kepulauan yang kita cintai ini”

Amrullah juga mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi nya serta menghaturkan terimakasih kepada seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan.

“Alhamdulillah murni, itu bentuk panggilan hati nurani masyarakat Kabupaten Konkep yang mungkin saya tidak bisa mengklaim bahwa apa yang kami lakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat, tetapi kembali pada masyarakat untuk melihat, karena pada dasarnya kami berdua ini duduk memegang amanah adalah pelayan seluruh masyarakat Konkep”

Amrullah juga mengimbau seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan Beramal Jilid 2, untuk berpolitik santun, tidak mudah terpancing dan terprofokasi oleh isu–isu negatif yang akan menciptakan instabilitas di Konkep.

“Karena pada hakikatnya kita semua adalah keluarga besar masyarakat Wawonii sehingga mari kita bergandengan tangan bersaing dengan cara yang santun termasuk kepada seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan,” himbaunya.

Sementara Andi Muh Lutfi yang juga sebagai Calon Wakil Bupati menerangkan, jika di periode pertama fokus pembangunannya adalah membuka keterisolasian, dan periode ke 2 Insyaa allah yaitu ‘Wawonii Bangkit’.

Ia juga menegaskan akan mempertahankan program unggulan Pemerintah Daerah, yakni Beasiswa Cerdas Wawonii (BCW).

“Ketika terpilih Insyaa Allah bukan hanya dipertahankan tetapi akan ditambah, sehingga kedepan bisa mencetak lebih banyak S1,S2, sampai dengan Doktor. Kemudian untuk dibidang kesehatan akan dianggarkan Beasiswa bagi Dokter yang ingin melanjutkan studi spesialis nya,” tegasnya.

Sekedar di ketahui, pasangan dengan akronim berAMAL jilid 2 ini telah mendapat dukungan dari lima partai seperti Demokrat tiga kursi, PKB tiga kursi, PKPI dua kursi, Nasdem dua kursi, PDIP satu kursi.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id