KendariSerba-serbi

Tamalaki Sultra Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis di Kendari

KENDARI – Ditengah pandemi Covid-19, Organisasi Kepemudaan Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki Sulawesi Tenggara (Tamalaki Sultra), menyalurkan ratusan paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, paket sembako yang dibagikan di antaranya, beras 5 ton, mi Instan 100 dos, gula pasir 100 kg, dan minyak goreng 4 dos.

Akbar (72) salah seorang masyarakat yang ditemui awak media mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran paket sembako dari Tamalaki Sultra.

Advertisement

“Alhamdulillah sangat terbantu, di lorong ku sudah 3 kali dapat bantuan, tapi saya kasian baru pi saya dapat disini,” ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh, Ibu Ani (52) ia mengaku bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako yang diberikan oleh Tamalaki Sultra.

“Selama covid ini suami saya tidak kerja lagi, sangat bersyukur bisa dapat bantuan,” bebernya saat ditemui seusai menerima pake sembako.

Pantauan awak media SultraNews.co.id, ratusan warga memadati posko pembagian sembako di jalan Brigjen katamso, Baruga, Kota Kendari mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00.

Sementara itu, Ketua Tamalaki Sultra Alfian Annas, SH mengungkapkan dengan adanya bantuan ini kami berharap mampu meringankan beban masyarakat Kota Kendari di tengah wabah Covid -19 apalagi di Bulan Suci Ramadhan.

Ditanya terkait sumber dana, ia mengaku sumbangan didapatkan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui Organisasi Pemuda Tamalaki Sultra, salah satunya dari Management PT Bososi.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Tamalaki, jadi sudah sepatutnya sebagai putra asli Sulawesi Tenggara kita saling membantu, terlebih ditengah wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

“Selain membagikan paket sembako ke warga, kami juga menyalurkan¬† ke Lembaga kesejahteraan sosial anak LKSA Al – Ikhlas Baruga”, pungkasnya. (C)

Laporan: Muh Abdillah (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id