KendariPeristiwa

Tangkal Corona, Pemkot Kendari Perluas Penyemprotan Desinfektan

Kendari – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Kendari melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar), Senin (23/3/2020).

Penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Kendari, mulai dilakukan sejak Minggu, 22 Maret 2020.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar, mengatakan penyemprotan disinfektan akan diperluas di seluruh ruas jalan dan depan pertokoan serta pusat-pusat keramaian yang sering dilewati dan dikunjungi warga kota.

Advertisement

“Hari ini, 2 mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, targetnya di ruas-ruas jalan di sekeliling MTQ, dan sao-sao. Besok kita akan lakukan penyemprotan di seputar Kendari Beach, sambil kita melihat hasil laporan ditempat-tempat mana saja yang masih sering dilalui banyak orang, karena kurangnya stok disinfektan ini” Kata Junaidin

Dia menyebut cairan disinfektan yang disemprotkan menggunkan armada Damkar merupakan buatan mandiri dari Dinas Kebakaran Kota Kendari.

Hal itu dilakukan berdasarkan petunjuk dari Dinas Kesehatan Kota Kendari. Cairan yang terdiri dari campuran 8000 liter air, larutan bayclin, soklin dan supersol cukup untuk stok penyemprotan 2 hari kedepan.

“Yang pasti kami tidak mau berdiam diri, untuk material kami semua bekerjasama, bahan-bahan ini sumbangan sukarela dari para pegawai, setelah kita berembug, Alhamdulillah respon teman-teman luar biasa, kami berhasil membuat cairan disinfektan dan cukup untuk stok 2 hari,” pungkasnya.

Laporan. Adryan Lusa
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id