Tarian Lulo Kolosal Warnai HUT Bhayangkara Ke 77 di Konawe

waktu baca 2 menit
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), diwarnai dengan Tarian Lulo Kolosal, Sabtu (1/7/2023) pagi tadi.

KONAWE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), diwarnai dengan Tarian Lulo Kolosal, Sabtu (1/7/2023) pagi tadi.

Upacara Hari Bhayangkara ke -77 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Konawe, di Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha, dengan mengangkat Tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Pada kesempatan itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kabag SDM Polres Konawe AKP Masriani, Komandan Upacara Ps. Kasi Propam Polres Konawe Ipda Laode Istiqlal, SH.

Hadir Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos.,M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Unaaha Sudirman M, S.Hi., M.E, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH, Pabung 1417 Kendari Letkol Inf. Azwar Dinata, Waka Polres Konawe Kompol Alwi, S.Ag, Para pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Konawe dan Para undangan lainnya.

Upacara Hari Bhayangkara ke -77 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Konawe, di Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha, dengan mengangkat Tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Setelah kegiatan upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat oleh Bupati Konawe dan Kapolres Konawe.

Kemudian dilanjutkan dengan Tarian Lulo Kolosal dan acara syukuran Hari Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Kapolres Konawe dalam acara tasyakuran tersebut menyampaikan bahwa untuk sambutan dalam upacara ini ditiadakan karena harus duluan sambutan dibacakan di tingkat pusat kemudian di jajaran (tidak boleh mendahului di tingkat bawah).

Ahmad Setiadi sapaan akrab Kapolres Konawe mengucapakan selamat HUT polri ke 77 semoga polri jaya selalu, serta ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan personel polres konawe atas dedikasi dan loyalitas mensukseskan rangkaian acara seperti Baksos, Bansos, Bedah rumah, Perlombaan, Donor darah, Gerak jalan sehat, Doa bersama, Merawat situs daerah, hingga upacara dan syukuran Hut Bhayangkara ke 77.

Baca Juga :  25 Kepala Keluarga Kurang Mampu, Dapat Bantuan Semen dari Polres dan Pemab Konawe

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan stakeholder lainya yang telah membantu Polres Konawe sehingga acara HUT Bhayangkara ini terselenggara dengan baik,” ucap Kapolres Konawe.

Sebelum acara tasyakuran selesai dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kapolres Konawe kepada Bupati Konawe dan Sekda Konawe yang selama ini turut berpartisipasi/mendukung kegiatan kepolisian.

Selain Bupati dan Sekda Konawe juga diberikan pengharagaan kepada Andi Aziz yang telah mewakafkan tanahnya seluas 300 m2 untuk pembangunan masjid Polsek Onembute.

SN