KendariPendidikan

Tawuran Pelajar di Kendari Kembali Terjadi, 29 Anak STM Diamankan Polisi

sultranews.net – Dua kelompok pelajar yang berasal dari SMK 2 Kendari, kembali terlibat tawuran di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat pagi (6/12/2019).

Kedua kelompok pelajar itu terlihat saling serang melempar menggunakan batu, sehingga sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di jalan Ahmad Yani.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga disekitar lokasi aktivitasnya terganggu.

Beruntung aparat dari Polres Kendari dengan cepat tiba dilokasi, untuk mebubarkan dua kelompok pelajar yang tawuran dan mengamankan lokasi.

“Peyebabnya sebenarnya masalah kecil dan salah paham saja, kedua kelompok pelajar ini masih satu sekolah. Namun ada 29 pelajar yang kita amankan dan telah kita bawa di Polres untuk diberi pembinaan,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Ervianto, Jumat (6/12/2019).

Pasca kejadian ini pihak Kepolisian akan memanggil pihak sekolah dan orang tua, untuk berkoordinasi melakukan pembinaan terhadap para pelajar.

“Himbauan kepada adik pelajar, mahasiswa dan masyarakat atau siapapun jangan mudah terprofokasi  kepada berita yang belum tentu benar kabarnya,” pungkasnya.

Laporan : Wa Ode Suniati
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id