AdvetorialButon Utara

Tes SKB CPNS di Butur Dijadwalkan Agustus 2020

Buton Utara – Peserta pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, nampaknya harus bersabar.

Pasalnya, pelaksanaan SKB tersebut dijadwalkan pada Agustus 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita.

Ia mengatakan penundaan pelaksanaan tes SKB itu terjadi akibat adanya pandemi Covid-19.

Advertisement

“Melihat Perkembangan kalau memang betul betul sudah menurun secara Nasional, maka pelaksanaan tes SKB bisa kemungkinan dilaksanakan bulan Agustus 2020,” ujar La Nita saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Terkait lokasi tes, La Nita belum dapat memastikan sebab masih menunggu kebijakan pusat untuk penempatan pelaksanaan SKB CPNS.

“Kalau harapan kami bisa dilakukan disini di Butur, hanya mungkin dengan kondisi covid-19 mungkin akan mempengaruhi kebijakan BKN wilaya 4 Makassar. Untuk bisa mendrop semua Kabupaten dan bisa jadi ada kebijakan kita dikumpul diKendari,” kata La Nita.

Para peserta seleksi CPNS 2020 di Butur yang telah dinyatakan lolos ke tahap SKB, dilanjutkan dengan pengambilan nomor tes tanpa mengurus administrasi.

“Kalau tes ini dilaksanakan dalam New Normal maka kita akan lakukan proses seleksi yang sesuai dengan protokoler kesehatan. Tapi kebijakan yang kita ambil ini sedapat mungkin setelah normal semua. Dan kalau sudah normal kondisi bulan 8 kita tinggal melakukan penyampaian dan sosialisasi. Lagi lagi kami masi menunggu putusan dari BKN,” jelasnya. (C)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id