KonaweNewsOlahraga

Tiga Pemain Asal Mubar Dipastikan Absen Melawan Atlet Cabor Bola Konawe

BUTON – Tiga pemain Muna Barat dipastikan tidak turun pada laga kontra Konawe di lapangan Banabungi, Pasarwajo, Senin 28 November 2022.

Ketiga pemain tersebut yakni nomor punggung 9 atas nama Yones Nelson asal Papua nomor punggung 19 Muh Rias Rauf dan nomor punggung 2 Abdul Azis asal Gowa Sulawesi Selatan.

Mereka dilarang bertanding akibat dari protes dari tim Askab PSSI Konawe yang ditujukan kepada panitia cabang olahraga sepak bola. Pasalnya, ketiga pemain tersebut diduga tidak bersyarat untuk memperkuat tim sepak bola Muna Barat pada ajang Porprov 2022.

Advertisement

Larangan bertanding ketiga pemain Mubar tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh La Ode Songko Panatagama atas nama Asprov PSSI Sultra, Panitia Cabor sepak bola Bripka Muh Marwan, Pengawas Pertandingan Syafrudin dan Komisi Disiplin Hamid pada Senin 28 November 2022.

Berikut isi surat (Berita Acara) yang dikeluarkan oleh Asprov Sultra bersama Panitia Cabor Sepak Bola:

Bahwa pada hari Senin 28 November 2022, Pukul 10.43 WITA bertempat di Wisma Lambusango Pasarwajo Buton telah memutuskan penyelesaian sengketa (protes) yang dilakukan oleh ASKAB PSSI Konawe sebagai berikut:

1. Bahwa pemain Akab Muna Barat nomor punggung 9 an. Yones Nelson, nomor punggung 19 an. Muh Rias Rauf dan nomor punggung 2 Abdul Azis tidak diperbolehkan mengikuti pertandingan sepak bola Porprov Sultra 2022 karena tidak memenuhi persyaratan keabsahan pemain sebagaimana dituangkan dalam BA No. 2 /TM/ 2022 dan sesuai dengan Keputusan Kongres Asprov PSSI Sultra 2022 dan rekomendasi/verifikasi KONI Provinsi Sultra.

2. Bahwa berita acara ini dibuat untuk dijadikan pedoman oleh panitia cabor sepak bola Provinsi Sultra 2022 dan dijadikan rujukan perangkat pertandingan.

Demikian berita acara ini dibuat untuk dilaksanakan.

Keputusan Asprov PSSI Sultra bersama panitia Cabang Olahraga Sepak Bola Porprov 2022 tersebut diapresiasi oleh tim manajerial Kabupaten Konawe.

“Kami dari tim Kabupaten Konawe mengapresiasi apa yang telah diputuskan oleh Asprov PSSI Sultra dan Panitia Cabor Sepak Bola Porprov 2022. Dan kami berharap ini menjadi pembelajaran bagi kita semua ke depannya. Tujuan kita sama yaitu membesarkan Sepak Bola Sultra,” pungkasnya

SN

Back to top button