Tiga Rumah di Desa Tetewonua Konawe Roboh Akibat Angin Puting Beliung

waktu baca 1 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Tiga rumah warga di Desa Tetewonua, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) roboh akibat diterpa angin puting beliung, Jumat (19/1/2024) sore tadi, sekira pukul 16:30 WITA.

Camat Wonggeduku Barat (Wobar) Tira Liambo membebenarkan musibah tersebut. Kata Tira, ada tiga rumah warga yang roboh akibat angin puting beliung disertai hujan deras sore tadi.

Saat ini, lanjut Camat Wobar, masih sementara di lokasi dan masih memantau apakah ada di desa lain yang juga terkena musibah tersebut.

“Saat ini kami masih di lokasi. Untuk sementara baru 3 rumah yang sudah didata untuk dilaporkan. Sebab kami juga masih pantau di Desa Linonggasai sesuai informasi dari warga,” kata Tira.

Tira menjelaskan, sebenarnya Desa Tetewonua adalah merupakan wilayah adminitrasi Kecamatan Wonggeduku (induk). Tetapi karena wilayahnya lebih dekat dari Kecamatan Wobar, jadi mau tidak mau kita harus gerak cepat.

“Saat ini yang bisa kami laporkan bahwa ada 3 rumah. Untuk pemilik rumah masing-masing adalah Bapak Lanke, Rudi dan jon,” ujar Tira.

SN