KendariPolitik

Tim Mulfachri-Hanafi Nilai Konggres PAN ke V di Kendari Tidak Sesuai Mekanisme

Kendari – Pelaksanaan Konggres PAN ke V yang sementara berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dinilai tidak sesuai mekanisme, Senin (10/2/2020).

Hal itu diungkapkan oleh tim pemenangan
Mulfachri Harahap-Hanafi Rais, saat menggelar konferensi pers di ruang media centre hotel Claro.

“Kami ingin pelaksanaan sesuai mekanisme dengan yang di putuskan SC dan OC.Namun berjalannya kegiatan Zulkifli Hasan yang juga ketua Umum selaku incumbent telah melanggar Anggaran Dasar/Rumah Tangga PAN(AD/RT),” ujar Asri Anas, Senin (10/2/2020).

Advertisement

Ketua DPW PAN Sulawesi Barat (Sulbar), ini juga menyebut sesuai keputusan SC untuk pendafataran calon ketua umum dan ketua formatur, tiga kandidat telah mendaftar, dan Zulkifli Hasan mendaftar di Makasar yang seharusnya mendaftar di Kendari yang bertempat Di Hotel Claro.

“Pendaftaran peserta dimulai jam 08.00 sampai 12.00 wita 10/02/20. Sesuai himbauan SC saat mendaftar harus membawa Kartu Anggota dan kartu Tanda Penduduk,” kata Asri.

Kata dia, Zulflifi Hasan dan timnya telah mengambil ID card dan kamar hotel, namun yang bersangkutan belum tiba di Kendari.

“Jika ini terus dilanjutkan tanpa prosedur dan sesuai mekanisme maka kami akan melawan dengan cara apapun.Karena cara cara seperti ini merusak nama partai” tegas Asri didampini Ketua DPW PAN dan Sulteng serta DPD se Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Konggres PAN digelar di Kota Kendari, Sultra pada 10 Februari 2020. Konggres itu dibuka di halaman eks MTQ Kota Kendari pada malam nanti.

Laporan. Adriyan Lusa
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id