KendariKriminal

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bid Humas Polda Sultra gelar Pelatihan

Kendari – Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pelatihan membuat narasi berita dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan pelatihan itu diikuti oleh seluruh personel Humas Polres yang berada di wilayah hukum Polda Sultra. Pelatihan itu dilaksanakan dalam waktu satu hari yang digelar di aula Dit Shabara Polda Sultra, pada Kamis (18/2/2021).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka 100 hari kerja program Kapolri dalam bentuk pelatihan bidang kehumasan.

“Dalam pelatihan ini para personel Humas atau PPID dari Polda maupun Polres di Sultra mendapat materi tentang bagaimana membuat narasi berita yang baik. Berita ini terkait seluruh rangkaian kegiatan-kegiatan Kepolisian yang berada di seluruh Satker, seperti berita tentang Kamtibmas,” ujar Ferry.

Tidak hanya itu, lanjut Ferry, para personel Humas atau PPID itu juga diberikan pemahaman untuk dapat menjalin hubungan yang baik terhadap media di Satker masing-masing.

“Kita juga dorong para personel untuk intens membangun komunikasi yang baik terhadap media, terutama dalam menjalin sinergitas dalam kemitraan,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id