EkonomiKonawe

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kecamatan Besulutu Laksanakan PID

SultraNews – Delapan Desa di Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra),   melaksanakan Bursa Inovasi Desa (BID), dalam rangka pelaksanaan Inovasi desa (PID),tahun anggaran 2019 Rabu (24/7/2019).

Ketua TPID Kecamatan Besulutu, Pijerlin Arlin Laki, mengatakan pelaksanaan BID tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang program Inovasi Desa.

“Selain memperkenalkan program inovasi Desa, pelaksanaan tersebut juga bertujuan untuk memberikan  pengenalan kartu komitmen dan kartu ide serta alur BID yang disertai dengan pembagian dokumen pembelajaran Inovasi desa,” ujar Pijerlin, Rabu (24/7/2019).

Pada pelaksanaan tersebut, Pijerlin, menekankan setiap Desa mampu menunjukan inovasinya sesuai potensi masing-masing. Selain itu, adanya inovasi tersebut kesejahteraan rakyat diharapkan dapat meningkat dengan baik.

“Maka dengan ini kami juga memberikan dokumen pembelajaran inovasi Desa sebagai bahan referensi. Kami harap dengan kunjungan ini Desa-desa dapat berinovasi sesuai potensi, sehingga program Inovasi Desa ini mampu memberikan warna baru terhadap pengelolaan anggaran dana desa, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud serta tumbuh secara pesat dan maju,” terangnya.

Pijerlin menambahkan, kegiatan BID dijadwalkan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Juli, 2019. Jumlah Desa yang terlibat sebanyak 15  Desa dari beberapa kecamatan, diantaranya Besulutum Amonggedo dan Meluhu.

“Kami mengajak kepala Desa dan ketua BPD dan perwakilan perempuan , serta semua unsur stake holder yang terkait untuk berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan masa depan bangsa dan negara melalui program Inovasi desa,”pungkasnya.

Liputan. Bojes

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id