EkonomiKesehatanKonawePendidikan

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemda Konawe Aspal Ruas Jalan Matanggorai Asolu

sultranews.net – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konawe, saat ini tengah melaksanakan peningkatan jalan Asphal Hot Mix AC-BC di berbagai wilayah di Konawe.

Seperti yang saat ini sementara berlangsung pengerjaaan peningkatan jalan asphal poros Asolu – Matanggorai, di Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, yang di kerjakan oleh PT Inti Pana Mandiri, dengan total anggaran kurang lebih 7 Miliyar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konawe Tahun 2019.

Sunardi, ST, selaku Project Manager pada PT Inti Pana Mandiri mengatakan pekerjaan peningkatan ruas Asolu – Matanggorai, merupakan ruas jalan yang menjadi urat nadi bagi pendukung kehidupan di wilayah tersebut, baik dari segi ekonomi, pertanian, pendidikan dan sosial budaya.

Project Manager PT Inti Pana Mandiri Sunardi, ST

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah Konawe, dalam hal ini Dinas PUPR Konawe, melakukan peningkatan jalan yang pengerjaannya di percayakan kepada kami, selaku pihak ke tiga.

“Insya Allah karena kami sudah dipercayakan untuk mengerjakan proyek tersebut, maka kami berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin, dengan menjaga kualitas dan ketepatan waktu pelakasanaa, agar masyarak bisa segera menikmati hasil dari perbaikan jalan tersebut,” ucap Sunardi, saat ditemui disalah satu tempat di Unaaha, Rabu (11/9/2019).

Untuk itu, lanjut Sunardi, untuk penggunaan bahan itu sendiri, sebisa mungkin kami akan megoptimalkan memaanfaatkan sumber daya lokal yang memenuhi spesifikasi teknis.

Begitupula dengan penggunaan tenaga kerja lokal tetap kami melibatkan, sehingga kegiatan perbaikan jalan ini mempunyai dampak langsung yang positif terhadap perekonomian masyarakat lokal dan umumnya masyarakat Konawe.

“Kami tetap menjujung tinggi profesionalitas dalam bekerja. Mudah-mudahan dalam pekerjaan kami itu, tidak terdapat kendala,” harapnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id