KonawePendidikanPolitik

Titin dan Fachry Resmi Dilantik, Kery Bakal Maju di Pilgub Sultra

sultranews.net – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pastikan dirinya bakal maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu disampaikannya pada acara syukuran istri dan anaknya atas dilantikanya Titin Nurbaya Saranani dan Fachry Pahlevi Konggoasa, sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra dan DPR-RI, di Ranch miliknya, di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sultra.

“Saya pastikan di Pilgub 2023 akan maju,” Tegas Bupati Konawe dua periode itu.

Kery beroptimis selain dirinya maju nantinya di Pilgub Sultra, dia juga sudah berkomintmen bakal duduk sebagai Gubernur Sultra periode 2023-2028.

“Isnya Allah kalau kehendak tuhan, saya pastikan duduk sebagai Gubernur Sultra,” tandasnya.

Ditemui awak media, Titin sapaan akrab istri Bupati Konawe ini mengungkapkan, dirinya baru saja dilantik dan diambil sumpah dan belum tahu akan ditempatkan di Komisi berapa nantinya di DPRD Sultra.

Titin Nurbaya Saranani

Untuk itu, dirinya belum mau berbicara banyak tentang program apa saja yang akan dijalankannya nanti. Tetapi  menurut dia, dirinya siap mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Daerah Pemilihan Sultra VI Konawe, Kanawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, tentu ketiga program itu sangat lekat dengan saya,” kataTitin dalam sebuah konfrensi pers, Senin malam (7/10/2019).

Menurut Titin, ada tiga destinasi wisata yang sangat menjanjikan di Konawe. Yaitu pariwisata Pantai Toronipa di Soropia, pariwisata pulau di Pulau Bokori dan pariwisata Bahari di Pulau Saponda.

Selain di Konawe, lanjut Titin, pariwisata Konawe Utara juga tak kalah menjanjikan. Disana ada pulau Labengki yang namanya sudah cukup terkenal.

Sedangkan di Konawe Kepulauan masih kata Titin, ada banyak potensi pariwisata. Salah satunya adalah pariwisata air terjun yang sudah cukup terkenal di wilayah setempat.

Baca Juga :  Lagi, Seorang Tenaga Kerja Lokal Tewas Ditabrak Mobil di PT VDNI

“Selain pariwisara air kita juga perlu konsen terhadap parisiwata lainnya, semisal pariwisata puncak, seperti di Puncak Ahuawali di Konawe,” terangnya.

Sementara untuk masalah perempuan, Titin ingin tetap memperjuangkan hak gender dan kesejahteraan. Menurutnya, perempuan Sultra, khususnya di Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan haruslah mampu bersaing.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan besarnya tersebut, Titin menyebut akan terus mendorong berbagai program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kaum perempuan.

Politikus PAN inipun berjanji akan aktif dalam menggolkan program-program yang dapat membuka lapangan kerja untuk kaum Hawa.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id