KonaweKriminal

TKA PT VDNI Asal China Ditemukan Tewas

sultranews.net – Seorang tenaga kerja asing (TKA), asal negara China yang bekerja di perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industrie (VDNI), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama JiyuQi, ditemukan meninggal dunia di dalam messnya.

Kapolsek Bondoala, IPDA Satria Madangkara Syarifudin, menuturkan korban pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh rekannya yang juga TKA di PT VDNI bernama Marendong, pada 2 Agustus, 2019, sekira pukul 00.30 wita.

“Awalnya saksi kembali ke kamarnya di Mess pabrik lalu melihat korban dengan posisi telungkup. Saat pertema ditemukan dikira korban sedang tidur, namun setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa,” ujar Satria kepada sultranews.net saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Senin (5/8/2019).

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Satria, korban diduga meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. Namun belum diketahui secara pasti jenis penyakit tersebut. Karena pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

“Di kamar korban kita tidak menemukan barang bukti apapun dan hasil visum luar, pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik,” terangnya.

Rencananya jenazah korban akan dipulangkan ke negegara asalnya di daerah Sandong Yetashi, China, dalam waktu dekat, oleh pihak perusahaan.

“Konfirmasi terakhir dalam waktu dekat ini dipulangkan, karena masih menunggu penyelesaian administrasinya di rumah sakit Bahteramas Sultra,” jelas perwira satu balok ini.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id