KendariPeristiwa

TKA Yang Tenggelam di Konawe Akhirnya Ditemukan di Sulteng

KONAWE– Jenazah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang di kabarkan hilang di Muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, pada Senin 07 Juni 2021 lalu akhirnya ditemukan.

Jenazah TKA itu pertama kali ditemukan oleh salah satu nelayan di sekitar Pulau Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu 13 Juni 2021, sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Wahyudi menuturkan sekitar pukul 09.00 Wita saksi Polo (Nelayan) menemukan jenazah di sekitar pulau samarengga sehingga pihak Tim Basarnas kendari hendak menuju pulau tersebut.

Advertisement

“Yang ditemukan memiliki ciri-ciri yang sama dengan korban TKA yg tenggelam di muara sungai sampara,” ucap wahyudi saat di konfirmasi media ini.

Lanjut Wahyudi, dikarenakan kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan, tim sar gabungan memutuskan untuk mengevakuasi korban menuju Konawe pada pagi hari.

“Tim SAR gabungan yangg terdiri dari 6 orang Rescuer Basarnas Kendari, 1 orang Pol Airud Molawe, 1 orang Pos AL Molawe, 1 orang divisi keamanan PT. Virtue Dragon dan 1 orang pihak perusahaan/jubir dari PT. Dras sebelumnya berangkat menuju pulau samarengga dengan menggunakan RIB Basarnas Kendari,” jelasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id