HeadlineKendariPeristiwa

Tokoh Agama di Kendari Dukung Pemerintah Bubarkan FPI

Kendari – Sejumlah tokoh Agama dan masyarakat di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendukung penuh terhadap pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas), FPI.

Salah satunya, H. Jahada S.Ag, Mpd, tokoh Agama asal Kota Kendari ini mengapresiasi keputusan Pemerintah terkait pembubaran FPI sebagai Ormas Islam.

Menurut Jahada, pembubaran FPI merupakan langkah tepat demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, dan guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat.

Advertisement

“Bismillahirrahmanirrahim,saya atas nama H. Jahada, S.Ag. MPd.I. mendukung penuh langkah pemerintah RI membubarkan FPI sebagai ormas Islam, karena telah banyak meresahkan sebagian umat Islam dan non muslim di NKRI, melalui tindakan yang melampaui kewajiban dan kewenangannya sebagai Ormas ISLAM yg bertentangan dengan hukum yg berlaku di Indonesia,” ujar Jahada dalam keterangan tertulisnya yang diterima sultranews.co.id Kamis (31/12/2020).

Mewakili sejumlah tokoh ulama di Kota Kendari, H Jahada juga menegaskan akan menolak keras terhadap adanya aksi terorisme maupun sikap intoleransi serta mengharapkan terciptanya kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Supaya Bangsa Indonesia senantiasa harmonis, tentram, dan damai,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id