EkonomiKendari

UD Maju Martandu Kendari Alami Penurunan Penjualan Akibat Pandemi Corona

Kendari – Penjualan Motor Yamaha di UD Maju Martandu Kendari mengalami perosotan akibat dampak wabah Coronavirus (Covid-19).Perosotan angka penjualan itu  dialami sejak mulai merebaknya wabah Covid-19 di Kota Kendari.

“Penjualan motor yamaha di UD Maju ini mengalami penurunan,karena berkenaan dengan uang muka  leasing  rata rata naik 20 sampai 60  persen dan juga pengaruh Covid 19, penjualan kami itu kan dari pembiayaan,” ujar Kepala Cabang UD Maju Kendari, Salni Usman saat ditemui Sultra News, Selasa (31/3/2020).

Salni menyebutkan, akibat wabah Covid-19 penjualan motor di UD maju merosot tajam hingga tidak dapat dipastikan turun berapa persen.

Advertisement

“Kami tidak bisa tentukan berapa persen penurunannya, intinya penjualan kami sangat jauh dari harapan. Ini belum cukup satu bulan pendemi Covid 19 tapi kami sudah mengalami kerugian, contohnya cabang Kolaka sama sekali sudah satu minggu ini penjualnya nol,” ucapnya.

Bahkan akibat wabah itu, sejumlah perusahaan Leasing juga mulai mandek hingga nyaris sepi nasabah sejak adanya Covid-19.

“Sekarang  leasing sendiri tidak yang jalan. Biasanya bengkel dan konsumen yang datang ramai di Kantor,tapi semenjak Covid 19 pengunjung berkurang drastis, dari pagi sampai siang sunyi,”keluh Salni.

Salni mengungatakan kondisi itu tidak hanya UD Maju saja, beberapa Dealer lainnya juga dipastikan mengalami hal yang sama terkena dampak wabah Covid-19.

“Semoga pendemi Virus covid 19 ini segera berakhir agar dunia usaha dan perniagaan kembali normal” harap Salni. (C)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button