Kendari

Upacara HUT RI ke-76 di Pemkot Kendari Berlangsung Hikmat, Meski Hujan Mengguyur

KENDARI – Peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke 76 di Kota Kendari berlangsung hikmad meskipun pelaksanaan pengibaran bendera yang dipusatkan di Rujab Wali Kota Kendari dalam suasana hujan rintik.

Puluhan peserta upacara yang hadir tidak beranjak dari tempatnya saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung, Selasa (17/8/2021).

Pasukan pengibar bendera sukses mengibarkan bendera tanpa kendala meskipun dalam kondisi hujan.

Advertisement

Dalam upacara ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara Kapten Infantri Yan Patete dan Perwira Upacara Agussalim Safrullah.

Teks proklamasi dibacakan ketua DPRD Kota Kendari Subhan, sementara pembacaan doa oleh kepala kantor kementerian agama kota Kendari Zainal Mustamin.

Sedangkan Paskibraka adalah Muh Ferdiansyah asal SMA Negeri 4 Kendari, Taufiqurrahchman Pasau asal SMA Negeri 2 Kendari, Anisa putri Sagita asal SMA Kartika Kendari dan Muh Iqbal Prasetya asal SMA Negeri 5 Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak semua warga kota Kendari perkokoh persatuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Kepada seluruh masyarakat kota Kendari kami menghimbau agar momentum peringatan hari kemerdekaan ini mari kita perkokoh kembali persatuan kesatuan antar anak bangsa. Kita dilahirkan berbeda-beda, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai rahmat,” imbaunya.

Wali Kota Kendari menegaskan, dengan persatuan dan kesatuan bisa menghadapi segala masalah dengan mudah, seperti saat ini dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Upacara ditutup dengan penyerahan bantuan kepada perwakilan Usaha Kecil Mikro (UKM) terdampak COVID-19.

Upacara bendera ini tetap menerapkan protokol kesehatan hanya diikuti pejabat eselon II, para pejabat eselon III camat dan lurah mengikuti upacara secara daring dari kantor masing-masing.

Laporan : Deri Periansyah

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id