Buton Utara

Upaya Pemenuhan Jaringan Telekomunikasi, Pemerintah Butur Gandeng Kominfo

BUTON UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Butur (Butur), resmi membuka sosialisasi program Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik indonesia.

Dimana Kegiatan sosialisasi yang merupakan program kemitraan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes ialah layanan jaringan internet desa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dari Kemkominfo RI.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Aula Bappeda Butur, pada kamis (8/7/2021) yang di buka oleh Wakil Bupati Butur Ahali, SH MH.

Secara geografis kata Ahali, kondisi pemenuhan jaringan telekomunikasi sampai saat ini belum menjangkau ke seluruh wilayah yang ada di Buton Utara.

Sebab itu merupakan tantangan bagi Pemerintah yang senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Namun dari pada itu, program Kemitraan Kominfo itu diupayakan selalu berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik melalui Aplikasi demi memudahkan produsen ke akses pasar.

“Pentingnya pengembangan pengelola jaringan internet dalam mendukung Program Desa digital,” ujarnya.

“Desa selalu di tuntut berinovasi dan mengembangkan diri agar sumber daya masyarakat mencapai kemandirian dapat tercapai, oleh karena itu program sosialisasi dapat di aktualisasikan untuk masyarakat desa,” jelas orang nomor satu di Butur itu.

Laporan : Al Iwal
Editor : AL

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id