Buton UtaraKesehatan

Update Covid-19, Buton Utara Bertambah 2 Kasus Baru Positif

Buton Utara – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kembali merilis data terbaru pasien Covid-19, Selasa (14/7/2020).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr. Muh. Ali Badar mengatakan dalam pers rilisnya bahwa ada dua orang yang terkonfirmasi positif Corona.

“Pasien 002 laki-laki, 21 tahun dan pasien 003 laki-laki, 29 tahun. Kedua pasien dilakukan pemeriksaan sampel pada 08 Juli 2020 di balai litbangkes Papua. Kedua pasien tiba di Wilayah Kabupaten Buton Utara sekitar pukul 14.00 dini hari melalui jalur darat dari Bau-Bau” Ujar dr. Ali Badar.

Advertisement

Lanjut Ali Badar, kedua pasien tersebut sekarang masih berada di Wilaya Puskesmas Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) Buton Utara (Butur).

“Sekarang masih di Lambale nanti besok baru di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).Mereka perantau asal Butur dan dua orang ini tanpa gejala” Paparnya.

Untuk diketahui total penggunaan Rapid Test sebanyak 1220 Kit. Laporan pengambilan sampel Swab 77 sampel dan 3 sampel menunggu hasil.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id