Buton UtaraKesehatan

Update Covid-19 Butur: Kasus Baru ODP 3 dan OTG 8 Kasus Penumpang KM Lambelu

Buton Utara – Kabupaten Buton Utara(Butur), provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), kembali mengeluarkan rilis update terbaru penanganan kasus Covid-19, Rabu(15/4/2020), Pukul 21:30 WITA.

Juru bicara gugus tugas Ali Badar mengungkapan bahwa terdapat 3 kasus baru Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 8 kasus baru Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tiga Kasus baru ODP ini dari Puskesmas Kulisusu dan Delapan kasus OTG merupakan beberapa penumpang dari KM Lambelu, mereka tersebar di beberapa wilaya butur diantaranya 4 kasus di Kecamatan Kulisusu, Lambale 1 kasus dan Bonegunu 3 kasus” Ujarnya.

Advertisement

Lanjut Ali Baidar”, Untuk ketiga ODP saat ini sedang melakukan karantina di rumah dengan gejala ringan, sedangkan delapan kasus OTG saat ini sudah melakukan karantina mandiri dirumah. Karna mereka berstatus OTG maka kita akan melakukan rapid test”.

Ali baidar jugua menjelaskan Untuk 8 kasus OTG karena mereka adalah penumpang KM Lamebelu.

“Di kapal tersebut kan ada yang positif termaksud ABK kapal yang di isolasi. Maka semua penumpang akan berstatus OTG karena sudah ada kontak erat dengan pasian positif dan sebelumnya mereka berstatus “pelaku perjalanan”, Jelas Ali.(C)

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id