KesehatanKonawe

Update Covid-19 Konawe : PDP Bertambah 1 Kasus Baru

KONAWE – Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru terkait Covid-19, Senin, (20/4/2020).

dr. Diah Nila Sari, selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Konawe mengatakan bahwa ada penambahan satu kasus baru untuk pasien PDP, yaitu perempuan 25 tahun asal Kecamatan Pondidaha dengan riwayat perjalanan dari Kota Kendari.

“Pasien tersebut merasakan demam dan batuk batuk, sehingga dari tim gugus tugas dimasukan menjadi kategori PDP” ujar Nila.

Advertisement

Lanjut Nila”, untuk ODP masih tetap 7 kasus lama. 2 kasus ODP, yaitu laki-laki 14 tahun asal Konawe dan 11 tahun asal Pondidaha. Keduanya sudah dipulangkan dan dilanjutkan karantina mandiri di rumah masing masing karena yang bersangkutan sudah membaik”.

Nila juga mengungkapkan bahwa untuk pasien Positif masih tetap 3 kasus, sedang menunggu follow up nya. Sementara itu untuk OTG masih nol kasus.

“Bagi masyarakat yang baru datang dari daerah zona merah, maka akan kami sebut sebagai pelaku perjalanan transmisi lokal dan akan di pantau selama 14 hari. Jika selama itu, orang tersebut mengalami gejala demam dan batuk, akan kita masukan sebagai kategori PDP” jelas Nila.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, jangan kumpul kumpul, dan tetap menjaga jarak” pungkasnya. (AD/SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id