KendariKesehatan

Update Covid-19 Sultra : Kasus Positif Bertambah 8 Orang, 6 Kendari, 1 Kolaka, 1 Kolut

Kendari – Jumlah sebaran kasus Corona Virus Deases (Covid-19), di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami peningkatan, Rabu (15/4/2020).

Juru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Rabiul Awal, mengatakan terdapat 8 tambahan kasus positif baru yang telah terkonfirmasi.

Sehingga total keseluruhan kasus positif sejak wabah Covid-19 di Sultra mencapai 24 orang.

Advertisement

“Dari 24 itu tercatat 8 kasus baru positif di Sultra diantaranya terdiri dari, 6 asal Kota Kendari, 1 Kolaka dan 1 Kolaka Utara. Sedangkan kasus positif lama 11, 4 sembuh dan 1 meninggal dunia,” ujar pria yang akrab disapa Dr Wayonk.

Dari 6 kasus baru yang dinyatakan positif asal Kota Kendari yaitu terdiri dari 5 laki-laki dan 1 perempuan. Sedangkan 2 kasus positif lainnya dari Kolaka 1 orang laki-laki dan Kolaka Utara 1 laki-laki.

“Sedangkan untuk pasien kasus covid-19 yang telah dinyatakan sembuh rinciannya yaitu 1 kasus sembuh lama dan 3 sembuh baru. Ini sudah kita laporkan ke Menteri Kesehatan meskipun belum dimasukan dalam data portal,” jelas Dr Wayonk.

Sementara itu, lanjut Dr Wayonk, terhadap 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Bayi yang sebelumnya meninggal dunia dinyatakan negatif Covid-19.

“Sudah keluar hasilnya kalau bayi PDP itu hasilnya negatif,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id