Kesehatan

Update ODP Covid-19 di Konkep Meningkat Jadi 32 Kasus

Daftar Orang Dalam Pantauan (ODP), k Cornavirus (Covid-19) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, meningkat menjadi 32 kasus, Rabu (1/4/2020).

Juru Bicara Gugus penangan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas, mengatakan peningkatan itu diketahui setelah 10 hari dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan.

“Di konkep odp bertambah menjadi 32 orang, ini terbagi disemua wilayah, dan terbanyak ada di daerah wawonii tenggara jumlahnya 11 odp, wawonii barat sebanyak 8 orang dan selebihnya terbagi di setiap kecamatan, yang jelasnya ada 32 ODP,” ujar Sadiuddin.

Advertisement

Setelah mengetahui adanya peningkatan ODP itu, Saffiudin terus bekerja ekstra bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep, melakukan himbauan dalam pencegahan memutus mata rantai Covid-19 terhadap masyarakat.

“Pemerintah terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berjaga-jaga,  dan kami juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat. Jika ada yang mengalami gejala sakit mirip dengan kasus Covid-19 agar segera melapor untuk mendapat penanganan medis,” kata Safiuddin. (B)

Laporan. Darsan
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id