EkonomiKesehatanKonaweNews

Usai Launching Rumah Pangan di Momea, Ketua Kadin Konawe Tinjau Kegiatan Donor Darah

KONAWE – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusran Akbar, S.T bersama Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK beserta jajarannya meninjau kegiatan donor darah yang bertempat di Balai Desa Momea, Kecamatan Tongauna, Kamis (24/11/2022) pagi tadi.

Dalam pantauan itu, nampak Kapolres Konawe Ahmad Setiadi turut mendonorkan darahnya pada kegiatan pasar murah dan launching rumah pangan yang digelar Kadin Konawe selama tiga (3) hari, berakhir Sabtu (26/11/2022) lusa.

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah pada saat terbaring di rumah sakit.

Advertisement
Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, saat mendonorkan darah pada kegiatan Kadin Konawe, di Desa Momea, Kacamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Kamis (24/11/2022).

Adapun hasil yang ingin dicapai, kata dia, adalah terpenuhinya pasokan darah khususnya di bank darah Konawe, sehingga kebutuhan penerima donor dapat terpenuhi.

“Kegiatan donor darah tersebut juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ucap Yusran, saat diwawancarai sejumlah awak media.

Untuk itu, Yusran panggilan akrabnya, mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi satu hal yakni semata-mata karena kemanusian.

“Bagi pendonor yang telah mendonorkan daranya di kegiatan ini, Kadin Konawe menyiapkan bingkisan kepada pendonor sebagai bentuk apresiasi karena telah ikut berpartisipasi menyukseskan terselenggaranya acara ini,” kata Yusran.

Adapun kegiatan donor darah tersebut, Yusran bilang hanya dilaksanakan selama 1 hari, yakni hari ini saja (Kamis) ini. Adapun kegiatan pasar murahnya itu berlangsung selama 3 hari.

“Launching rumah pangan sudah kita lakukan, lanjut kegiatan donor darah, dan selanjutnya untuk pasar murahnya juga kita sudah buka mulai hari ini sampai hari sebtu mendatang,” paparnya.

SN

Back to top button