Kolaka TimurOlahragaSerba-serbi

Usai Menggelar Musrenbang, SBM Hibur Warganya Bermain Sepak Bola

KOLTIM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang digelar di Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi, selama dua hari lamanya, berakhir Rabu (10/3/2021).

Musrenbang yang dihadiri Bupati Koltim H. Samsul Bahri Madjid bersama Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, langsung mengajak warganya untuk bermain sepak bola.

“Sekali-kali kita yang hibur masyarakat, jangan masyarakat yang hibur terus kita,” ketus Bupati Koltim, dihadapan warganya, usai menggelar Musrenbang di Kecamatan Uluiwoi.

Dari pantauan SultraNews, saat pertandingan bola berlangsung, Bupati Koltim yang akrab disapa SBM itu, terlihat mengambil Top Score hingga mencetak sampai enam kali Goal.

Suara sorak-sorakan dari warga tersebut, terlihat sangat terhibur dan gembira saat pertandingan bola berlangsung.

Diwawancarai terpisah, salah satu warga sebut saja Karmin, mengatakan baru kali ini mendapati seorang Bupati yang betul-betul bermasyarakat karena langsung turut hadir ditengah-tengah masyarakat guna mendegarkan keluhan-keluhan rakyatnya di pedesaan. Ditambah lagi, sudah menghibur kami dengan membuat pertandingan sepak bola, hingga kami terhibur dibuatnya.

“Inilah Bupati yang kami harapkan selama ini, Karena percuma ada Bupati kalau tidak bermasyarakat, kalau ada pimpinan tidak bermasyarakat, ya saya kategorikan sombong. Kalau Beliau (Bupati Koltim sekarang) ini sangat cocok untuk masyarakat,” ucapnya dengan muka gembira.

Untuk diketahui Musrenbang tingkat kecamatan itu, akan berlangsung pekan depan yang rencananya akan diawali di Kecamatan Lambandia paling ujung, dan akan dihadiri bupati dan wakil bupati Koltim.

Atas dasar itu, kegiatan Musrenbang akan dilakukan pertandingan sepak bola disetiap kecamatan.

Laporan : Muh Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id