KonawePemerintahanWarta Desa

Usai Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan, PMD Konawe Tetapkan Pemenang

KONAWE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe telah menetapkan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Pada lomba tersebut, Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat dan Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Tongauna keluar sebagai juara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Keni Yuga Permana mengatakan seluruh rangkaian penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Konawe telah berakhir dan sudah ditetapkan pemenangnya.

Advertisement

“Pak Bupati sudah tanda tangani SK penetapan pemenang lomba. Desa Linonggasai dan Kelurahan Mataiwoi keluar sebagai juara I,” jelasnya.

Menurut Keny, pengumuman hasil lomba tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Konawe Nomor: 252 Tahun 2022 Tentang Penetapan Juara Desa dan Kelurahan pada Perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2022.

Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada, Senin 30 Mei 2022.

“Hasil penilaian itu kami sudah serahkan kepada Dinas PMD provinsi,” jelasnya.

Lebih lanjut Keny menjelaskan, hasil penilaian lomba desa dan kelurahan tersebut diserahkan kepada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai syarat mengikuti evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2022.

“Tahun ini Kabupaten Konawe diwakili oleh Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat sebagai peraih nilai tertinggi,” jelasnya.

Berikut perolehan nilai masing – masing desa yang berhasil keluar sebagai juara/pemenang pada lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Konawe tahun 2022:

Juara I, Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat nilai kumulatif 485.
Juara II, Desa Amonggedo Kecamatan Amonggedo nilai 477.
Juara III, Desa Tanggodipo Kecamatan Uepai dengan nilai 447 dan
Juara IV, Desa Andadowi Kecamatan Sampara dengan nilai 446.

Sementara untuk lomba tingkat kelurahan yang keluar sebagai pemenang adalah sebagai berikut:

Juara I, Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Tongauna dengan perolehan nilai kumulatif 362. Juara II, Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha dengan nilai 360.
Juara III, Kelurahan Onembute Kecamatan Onembute dengan nilai 329.
Juara IV, Kelurahan Toriki Kecamatan Anggaberi dengan nilai 309.

Untuk diketahui, Tim Penilai lomba desa ini terdiri dari beberapa instansi yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol Damkar) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id