EkonomiKendariKolaka TimurKonaweNasional

Usai Tinjau Bendungan Ladongi di Koltim, Menteri PUPR Kunjungi Bendungan Ameroro di Konawe

KONAWE – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni pembangunan Bendungan Ameroro di Desa Tamesandi, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/12/2021).

Basuki dan rombongan tiba dilokasi Bendungan Ameroro sekira pukul 17:00 Wita menggunakan mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive RI 34, usai meninjau Bendungan ladongi, di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang rencananya bakal di resmikan langsung oelh Presiden Joko Widodo, Selasa (28/12/2021) besok.

Menteri Basuki, sapaan akrabnya, terlihat didampingi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Ir. Ridwan BAE. Setibanya di lokasi Bendungan Ameroro, rombongan langsung menuju atas bukit untuk meninjau pembangunan dari ketinggian.

Advertisement

Basoeki Hadimoeljono juga bertemu dengan sejumlah pekerja dan tenaga ahli teknik pembangunan Bendungan Ameroro. Setelah itu, sekira pukul 18:00 Wita, Basuki dan rombongan meninggalkan lokasi bendungan menuju Jembatan Rahabangga, yang juga merupakan salah satu proyek nasioanl yang menelan anggaran kurang lebih ratusan miliyaran.

Hanya butuh berapa menit saja Basuki dan rombongan, kemudian lekas berangkat menuju Kota Kendari.

Laporan: Jaspin

Back to top button