Konawe KepulauanViral

Viral, Netizen Soroti Kantor Desa di Konkep yang Terlihat Kumuh

KONAWE KEPULAUAN – Bangunan Kantor Desa yang berlokasi di Desa Kekea, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), menjadi sorotan dari berbagai¬† kalangan di Sosial Media (Sosmed) Jum’at (28/05/2021).

Nampaknya, kantor desa yang seharusnya menjadi tempat pelayanan publik, malah terlihat kumuh seperti tidak dirawat.

Jika kita melihat jendela kantor tersebut, nampak hanya berlandaskan papan. Sementara atapnya pun juga terlihat bocor.

Seperti yang di unggah salah satu akun faceebok Wawonii Pencerah mengatakan bangunan yang memprihatinkan itu sudah sangat tidak layak lagi di sebut kantor.

“Bangunan tersebut masih ‘berat tangan’ dari pemerintah desa yang lama, karena pada saat itu sangat setengah mati anggaran,” tulis dia.

Setelah pemerintah desa yang lama telah berganti, ia kebingungan dengan pemerintah desa yang baru, sebab kantor tersebut hanya dibiarkan begitu saja.

“Disini timbul dua pertanyaan khususnya pemerintah desa yang baru apakah anggaran masih tidak ada ataukah niat tidak mau membangun sama sekali dengan tega membiarkan bangunan seperti itu,” ungkapnya.

Lanjut dia, didalam laporan nasional aset desa ia menyesalkan ke pihak pemerintah desa karena telah menerangkan bahwa bangunan tersebut masih layak pakai.

“Semenjak 2017 awal masa jabatan hingga sekarang pun tidak lagi digunakan,” jelasnya.

Disamping itu, pemilik akun Fikar Kadir pun berharap kepada jajaran Pemerintah Desa Kea-Kea agar jangan bertindak apatis.

“Semoga pemerintah desa membuka mata untuk membangun desa yang dipimpinnya,” tulis Fikar

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id