Kendari

Wah! Kota Kendari Kini Punya Aplikasi Online Shopping dan Ojek Online

KENDARI – Momen peringatan Sumpah Pemuda ke 93 yang diselenggarakan di Kopi Ana Wonua pada Kamis (28/10/2021) turut dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi berbelanja secara online.

Capt. Redi Dasman M.Mar selaku Founder menyebut Aplikasi yang bernama Kendari Online Shop (KOS) tersebut merupakan gabungan antara online shopping dan ojek online yang berada dalam satu aplikasi.

“Kalau di aplikasi lain lebih banyak di food, kita juga ada foodnya, ada store-nya, ada marketplacenya, dan yang lain. Itulah yang membedakan dengan aplikasi lainnya” jelas Redi Dasman.

Advertisement

Sesuai dengan namanya, lanjut Redi, untuk saat ini hanya toko maupun lapak yang ada di Kendari yang dapat berjualan di aplikasi tersebut.

“Tetapi pemasarannya nanti akan saya buka keluar dari Kendari. Contohnya fashion, yang jualan batik Kendari atau yang dikenal kacang mete, nah orang Jakarta pun bisa beli di aplikasi kita secara online, nanti pengirimannya pakai jasa pengiriman” ungkapnya.

Mantan nahkoda kapal yang akrab di sapa Kapten menjelaskan, aplikasi yang sudah berjalan dua bulan tersebut sudah menerima banyak pengemudi baik motor maupun mobil yang bergabung bersama.

“Sudah mau masuk 100 driver mulai dari yang motor dan mobil, kalau untuk food itu dari toko yang besar sampai yang kecil, yang jualan pisang ijo pun ada, transaksinya pun bisa non tunai dan tunai” bebernya.

Disamping itu, Mantan Gubernur Jakarta, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso juga berpesan agar pengguna jasa online shopping tersebut bisa menjaga kualitas dan reputasi barang yang dijual kepada para konsumen.

“Pengiriman barang harus lancar dan tepat waktu, jangan ada barang yang rusak apalagi hilang, sekali itu terjadi, yah tentu menjadi celah orang untuk menenggelamkan kita, produk yang berkualitas tapi harganya terjangkau itu yang utama”pesannya.

Untuk bergabung dalam keanggotaan KOS tersebut terbilang mudah, cukup dengan mendownload aplikasi via Playstore karena untuk saat ini hanya tersedia untuk pengguna android, selanjutnya melakukan registrasi dan memilih untuk menjadi driver, merchant maupun mitra. Untuk driver, Jangan lupa menyediakan berkas yang diperlukan untuk kemudian divalidasi oleh sistem.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id