KonaweOlahraga

Wakili Bupati, Sekda Konawe Ferdinand Sapan Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III

KONAWE – Kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup III, yang digelar di Lapangan Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi di tutup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapan mewakili Bupati Konawe, Kery Saaiful Konggoasa resmi menutup kegiatan turnamen sepak bola tersebut, Selasa (11/10/2022).

Diketahui, ada sekitar 28 Kecamatan di Konawe, turut berpartisipasi mengikuti pertandingan tersebut. Dan salah satunya team dari Persatuan Sepak Bola (PS) Tongauna keluar sebagai juara dalam ajang pertandingan itu.

Advertisement

Dalam sambutannya, Ferdinand Sapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam turnamen, termasuk dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Konawe yang ikut menjaga ketertiban pelaksanaan turnamen tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Askab PSSI Konawe yang telah membantu turnamen ini sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Iya juga berharap, dengan seringnya digelar turnamen-turnamen sepak bola di Konawe, para atlet dapat memberikan prestasi kepada Pemkab dan menjadi kebanggaan masyarakat.

Jendral ASN di Konawe itu juga menjelaskan bahwa kemajuan sepakbola Konawe adalah tanggungjawab kolektif atau bersama. Sehingga, Sepakbola Konawe mampu bersaing di kancah Nasional bahkan internasional.

“Siapapun yang juara dalam turnamen ini, harus diingat bahwa kita semua sama. Kita Konawe,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe, Jahiyuddin mengatakan turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III adalah turnamen antar kecamatan lingkup Kabupaten Konawe.

“Turnamen ini, diikuti 28 Kecamatan uang ada di Konawe,” jelasnya, Selasa (11/10/2022).

Lanjutnya, Turnamen Bupati Cup akan dilaksanakan tiap tahunnya. Untuk tahun depan, Bupati Cup IV akan digelar namun waktu dan tempat masih akan di koordinasikan.

“Turnamen tersebut adalah tempat bersilaturahmi antar kecamatan. Dan juga tempat pemersatu pemuda yang ada di kabupaten Konawe,” ujar mantan Kadis Perindagkop Konawe tersebut.

Untuk di ketahui, turnamen Sepak Bola Bupati Cup III yang digelar di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe berlangsung meriah.

Turnamen yang digelar selama sepekan itu dimenangkan oleh Persatuan Sepak Bola (PS) Tongauna. Sedangkan juara ke dua diraih oleh PS Anggaberi, PS Lalonggasumeeto juara ke tiga, dan juara ke empat didapatkan oleh PS Wawotobi.

Adapun hadiah yang didapatkan pemenang yakni, untuk juara pertama mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Untuk juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Sedangkan untuk juara ke tiga mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah, dan untuk juara ke empat mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah.

Selain itu ada juga hadiah khusus bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, yang dimana masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta Rupiah.

SN

 

Back to top button