Konawe UtaraPeristiwa

Warga Konut yang Diterkam Buaya Ditemukan Tewas Terapung

sultranews.net – Rogaya (50), seorang wanita asal Desa Sambandete, Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, yang hilang di sungai akhirnya ditemukan oleh Basarnas dan tim SAR gabungan, pada Kamis (26/12/2019), pukul 17.30 wita.

Namun nahas, korban ditemukan telah tidak bernyawa dengan kondisi kaki kanan putus dan lengan sebelah kiri korban luka akibat gigitan buaya.

“Setelah berjam-jam dilakukan proses pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan posisi terapung di permukaan sungai Lalindu,” ujar Agus, Kamis (26/12/2019).

Sementara itu, tim Basarnas langsung melakukan evakuasi menggunakan perahu karet ke daratan untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Setelah ditemukannya korban, maka operasi pencarian resmi dinyatakan ditutup,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.

Diketahui sebelumnya, korban diterkam buaya saat buang air besar (BAB) di Sungai. Saat itu korban ditemani oleh puteranya Fajrin (8) tahun, pada Kamis sore (26/12/2019).

Sebelum korban diterkam buaya, puteranya sempat berteriak dan meminta ibunya pergi karena melihat munculnya seekor buaya dari sungai.

Namun karena diabaikan, korban yang saatbitu berada di pinggir sungai langsung diterkam oleh buaya dari arah belakang.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id