KendariSerba-serbi

Warga Tionghoa di Kendari Sumbang Ratusan APD ke Pemerintah

Kendari – Warga yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di rumah sakit, Jumat (17/4/2020).

Sekretaris PMSTI Sultra, Chendra Chendarma, mengatakan bantuan APD itu terdiri dari berbagai jenis yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“APD yang di serahkan antara lain, Hasmat Lvl 1 300 pcs, Hasmat Lvl 2 300 psc menyusul, sarung tangan steril 2 box, sarung tangan 15 box, masker KN 95 300 pcs menyusul dan masker medis 15 box menyusul,” ujar Hendra.

Selain Kota Kendari, lanjut Hendra, rencananya PMSTI Sultra kembali akan menyerahkan bantuan APD untuk instansi pelayanan kesehatan yang ada di daerah.

“Selain di Kota Kendari kami akan menyerahkan bantuan ke tempat lain di Sultra seperti,  RS Bahteramas, RS, Santa ana, Konawe, Konsel, Konut, Bau-Bau, dan Kolaka,” ucapnya.

Chendra menerangkan, pembagian bantuan APD itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian PMSTI Sultra terhadap tenaga kesehatan yang saat ini tengah ekstra menangani pasien Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi dengan saling bahu membahu,  sehingga masyarakat kembali bekerja seperti sedia kala,” pungkasnya (C)

Laporan. Adryan Lusa
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id