Konawe SelatanKriminalNews

Waspada! Aksi Pencurian Sapi Kembali Marak Terjadi di Konsel

Konawe Selatan – Kasus pencurian ternak sapi di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali terjadi. Hal itu dialami oleh dua orang warga di Desa Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Sulawesi Selatan (Konsel).

Kapolsek Landono, Iptu Agus Darmanto mengatakan, sapi warga di Desa Arongo yang dicuri itu berjumlah dua ekor yang diketahui salah satunya tengah hamil besar.

“Warga yang dicuri sapinya itu ada dua orang yaitu pak Najamudin dan Atung. Diperkirakan kejadian pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 malam, dan diketahui korban pada Kamis pagi, saat korban akan berangkat ke pasar,” ujar Agus saat dihubungi Sultra News, Sabtu (17/10/2020).

Agus menerangkan, modus pelaku diduga menarik paksa sapi tersebut lalu dibawa ke salah satu tempat yang akan dieksekusi.

“Ini sudah yang kedua kalinya sapi korban hilang dicuri. Modus pencuriannya, sapi ditarik paksa dari rumah korban dan dieksekusi oleh pelaku di gunung merah,” terangnya.

Pasca kejadian itu, warga yang menjadi korban kecurian ternak sapi sampai saat ini belum melaporkannya ke kantor Polisi.

“Kita belum terima laporannya dari warga terkait kasus itu, namun tim kami dari Polsek Landono sudah turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Kita juga imbau warga agar meningkatkan kegiatan ronda malam untuk menjaga keamanan kampung,” pungkasnya. (SN)

Baca Juga :  Pencuri Spesialis Ternak Sapi di Konsel Akhirnya Ditangkap, Polisi Amankan 1 Pucuk Senpi

Back to top button
error: Content is protected !!