Kendari

Waspada! TNI – Polri Dikerahkan Patroli Sekala Besar PPKM di Kendari

KENDARI – Patroli skala besar dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Kendari mengakibatkan sejumlah Aparat gabungan TNI – Polri di kerahkan untuk mengantisapi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, pada Jum’at (23/7/2021).

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, menjelaskan pelaksanaan patroli skala besar ini melibatkan jajaran wilayah Polda Sultra, Polres Kendari, sekaligus anggota Kodim.

“Ini kita laksanakan untuk menyikapi PPKM mikro yang telah diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada beberapa pekan lalu,” jelasnya dihadapan awak media.

Advertisement

Menyikapi dari pada PPKM level 3 di wilayah Kota Kendari, Kapolda bakal mencari solusi sebagaimana dirinya akan memberi bantuan berupa sembako.

“Kita melihat bagaimana kegiatan masyarakat pada malam hari, apa yang menjadi kira-kira hambatan pada level 3 ini, ” ucapnya.

Masih kata dia, tujuan dari patroli itu untuk melihat bagaimana situasi Kamtibmas di malam hari.

“Dengan pemberlakuan ini diperkirakan personil yang dikerahkan sebanyak 120, sudah termaksud Polres dan Kodim,” katanya.

Kapolda menambahkan sampai saat ini terkait beredarnya aksi pada 24 Juli 2021, dirinya memastikan wilayah Sultra masih dalam jalur kondusif, akan tetapi pihaknya akan tetap mengantisipasi.

“Saat ini kita harus memahami bagaimana protokol kesehatan dan juga bagaimana perkembangan Covid-19 yang ada di Sultra dan kita lihat sendiri tiap hari juga masih ada peningkatan walaupun sekarang dengan pemberlakuan ini mulai landai, maka mudah-mudahan wabah ini segera reda dan juga kita segera bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id