Wisata Hutan Pinus Samparona, Pesona Indah Pepohonan Rindang di Baubau

waktu baca 3 menit
Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki segudang objek wisata alamnya yang indah bagai harta karun tersembunyi. Salah satunya Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau.

BAUBAU, Sultranews.co.id – Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki segudang objek wisata alamnya yang indah bagai harta karun tersembunyi. Salah satunya Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau.

Wisata alam ini menawarkan panorama belantara hutan dengan pepohonan rindang yang menjulang tinggi. Hutan Pinus Samparona ini sangat hits untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga

Sebab Hutan Pinus Samparona ini menyuguhkan pemandangan alam yang menawan dan memberikan energi positif dengan nuansa yang menyejukkan. Pepohonan rindang yang tumbuh menjadi daya tarik utama dan menjadi spot foto pengunjung untuk mengabadikannya.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang ideal untuk berkunjung di wisata ini, karena pengunjung bisa menikmati udara segar dan suasana yang menenangkan.

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki segudang objek wisata alamnya yang indah bagai harta karun tersembunyi. Salah satunya Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau.

Lokasi hutan pinus ini tepatnya berada di Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Baubau, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat dan ataupun motor.

Untuk masuk ke area wisata hutan pinus Samparona biaya tidak mahal, pengunjung tinggal membayar biaya parkir senilai Rp10 ribu per mobil dan Rp5 ribu per motor. Sementara, bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana-wahana yang tersedia, cukup membayar Rp15 ribu hingga Rp100 per orang dari setiap wahana yang akan dinikmati.

Untuk menarik minat para pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan beberapa wahana seperti flying fox, paint ball, wahana memanah, bersepeda di tali, wahana rumah pohon, menara hammock. Sementara spot untuk berswafoto telah disedikan beberapa tempat seperti jembatan cinta, ayunan, dan lainnya.

Baca Juga :  Empat SKPD Bentukan Pemda Konawe Segera Dibahas Diparlemen

Salah satu pengunjung, Ilva mengaku, mengunjungi Hutan Pinus Samparona sepertinya tidak akan membosankan, mengingat banyaknya aktivitas menarik dam seru yang bisa dicoba.

“Tempatnya sangat tenang dan sejuk, selain itu sarana bermain untuk anak-anak terbilang lengkap, sehingga tempat sangat cocok memnjadi pilihan keluarga untuk bertamasyah,” tuturnya.

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki segudang objek wisata alamnya yang indah bagai harta karun tersembunyi. Salah satunya Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau.

Riko pengunjung lainnya, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Hutan Pinus ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

“Biasanya banyak orang yang cari tempat wisata
yang tenang dan indah untuk bersantai sambil menikmati alam, maka Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau adalah destinasi yang tepat untuk di kunjungi, tempatnya bikin hati tenang, karena tempatnya yang sejuk,” katanya.

Awalnya Hutan Pinus Samparona hanyalah hutan biasa yang tidak terurus. Tapi kemudian disulap dan dikembangkan oleh warga setempat yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Baubau sehingga menjadi tempat wisata yang menjanjikan.

Pengelola Wisata Hutan Pinus Samparona Muh. Amsal mengaku, wisata hutan pinus ini selalu ramai pengunjung baik itu dari Kota Baubau maupun dari luar Kota Baubau.

“Bahkan beberapa waktu lalu wisatawan dari prancis datang berkunjung untuk menikmati hutan pinus Samparona, ” tuturnya.

SN