Buton Utara

Wisuda Hafiz, Ahali: Kemunculan Para Ahli Al Qur’an

BUTON UTARA –  Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali, menghadiri Wisuda Khataman Al Qur’an di TPA Mesjid Nur Amal dan Darul Huffazah Al Aziziyah, sekaligus meresmikan pondok pesantren di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Butur, pada Sabtu (9/10/2021).

Dalam sambutanya, Ahali mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan.

“Tentunya, kegiatan khataman Al Qur’an dan wisuda para santri ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Orang nomor dua di Butur ini berharap program Pemda untuk membumikan Al Qur’an dapat terwujud melalui Wisuda ini.

“Juga patut kita syukuri karena di Kabupaten Buton Utara akan muncul ahli-ahli Qur’an dan penghafal Al Qur’an yang akan memakmurkan Al Qur’an di pelosok desa,” harapnya.

Ahali mengajak, agar Pemda patut memberikan apresiasi kepada para guru pondok pesantren Darul Huffazah Al Aziziyah yang telah serius dan konsisten dalam membina para santri.

Dia menilai, kedepan Butur sudah memiliki calon-calon generasi Qur’an yang mampu menjaga Qur’an dan memelihara Al Qur’an.

“Kedepan Butur akan memiliki para penghafal Al Qur’an yang bisa mewujudkan dan membawa keberkahan bagi daerah,” nilainya.

“Semoga ada yang bermurah hati untuk membantu proses pembagunan pesantren ini agar lebih baik dan memberikan manfaat bagi kita semua,” cetusnya.

Sementara itu, Pemda dan Kementrian Agama akan bersinergi serta sangat mendukung kemajuan Ponpes.

“Kedepan, kita akan mendorong untuk memprogramkan Pondok Pesantren menjadi suatu pendidikan resmi, bukan hanya ilmu agama tetapi juga mengajarkan penggabungan kurikulum nasional,” janjinya.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id