EkonomiKesehatanKolaka TimurNasionalPendidikan

Wujudkan KKS, TP-PKK Koltim Gelar Bina Kader Kelompok Tribina

SultraNews – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Keluarga Sejahtera (KKS), di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Koltim, menggelar kegiatan pembinaan kader kelompok Tribina seperti Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan
Bina Keluarga Lansia (BKL).

Ketua TP-PKK Koltim, Surya Hutapea menjelaskan, tujuan dilakukanya Bina Keluarga Balita (BKB) adalah untuk menambah wawasan serta meningkatkan keterampilan orang tua dalam mengasuh balitanya. Begitupun dengan Bina Keluarga Remaja (BKR) juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan orang tua, anggota keluarga atau masyarakat lainya. Yang terakhir Bina Keluarga Lansia (BKL) tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia agar produktif.

“Saya ingin jangan ada lansia yang putus asa. Untuk itu, melalui dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Koltim, agar menyiapkan wadahnya, sehingga masyarakat khususnya yang lansia tidak lagi merasa dikucilkan, alias tidak berguna. Tetapi sesungguhnya mereka tetap berguna dan diberdayakan, hingga bermanfaat di sisa-sisa akhir hidupnya, ” tutur istri Bupati Koltim, kamis (12/12/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga itu (Dikmudora) Koltim juga berharap, agar para lansia tetap diperhatikan. Sebab menurut dia, Lansia saat ini sebenarnya masih mampu untuk produktif.

“Saya berharap khususnya BKKBN agar memperhatikan para lansia di Koltim. Sebab mereka adalah merupakan keluarga besar kita,” imbuhnya.

Laporan : Muh. Al Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id