EkonomiKonawePendidikan

Wujudkan Sistem Pembelajaran Tefa, SMK PPN Wawotobi Gelar Sosialisasi

sultranews.net – Dalam rangka mewujudkan program sistem pembelajaran berbasis Teaching Factory (Tefa), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sosialisasi yang berlangsung di Aula SMK PPN Wawotobi, Selasa (23/07/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut, merupakan sup komponen kegiatan dari program SMK Revitalisasi atau yang biasa disebut juga SMK berbasis industri.

Kepala Sekolah SMK PPN Wawotobi Ikwal, S.TP., M.Sc mengakatakan, Teaching Factory itu adalah proses pembelajaran yang menyesuaikan kondisi industri. Sehingga industri dibawah di sekolah sehingga siswa-siswi mampu menciptakan suatu prodak dan kompetensinya itu harus tercapai.

“Alhamdulillah kami bekerja sama dengan PT Panah Merah untuk melakukan Teaching Factory selama tiga bulan. Dan insya allah nanti akan ada prodak-prodak Angribisnis Tanaman Pangan Dan Hortikultura (ATPH), dan kesehatan Hewan (Keswan)
yang nantinya kami akan pasarkan,” Jelasnya Ikhwal, kepada Sultra News, selasa (23/07/2019).

Adapun harapan kami di sekolah dengan program Teaching Factory dapat berjalan dengan baik sehingga lulusan kita kedepan dapat kompeten, bisa berwirausaha dan dapat menciptakan lapangan kerja.

Laporan : Indras

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id