KesehatanKonaweNews

Yusran Akbar Serahkan 50 Tabung Oksigen di BLUD RS Konawe, dr Agus Apresiasi Kadin

KONAWE – Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar, menyerahkan secara langsung 50 tabung oksigen kepada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, Kamis (20/10/2022) pagi tadi.

Penyerahan itu, diterima langsung oleh Direktur BLUD RS Konawe dr. Agus Lahida.

Bantuan tersebut, adalah merupakan bentuk kepedulian Kadin Konawe terhadap pelayanan kesehatan khususnya di BLUD RS Konawe.

Advertisement

Menurut Yusran Akbar, tabung oksigen sangat dibutuhkan pasca pandemi dan setelah pandemi covid-19. Selain itu, manfaat tabung oksigen tersebut juga sangat banyak utamanya dalam pelayanan kesehatan.

“Alhamdullilah hari ini sudah terlaksana bantuan 50 tabung oksigen, 37 regulator, beserta penutup tabungnya dan diterima langsung oleh direktur RS Konawe dr agus,” tutur Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kabupaten Konawe tersebut.

Dirinya juga berharap, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Kadin dapat menambah kebutuhan-kebutuhan kesehatan sehingga fasilitas di BLUD RS Konawe semakin baik khususnya di perlengkapan medis.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, layanan Kesehatan di BLUD RS Konawe dapa menjadi lebih baik,” ucap Yusran Akbar, Kamis (20/10/2022).

Masih kata Yusran, untuk kedepannya pihak BLUD RS Konawe dapat bekerjasama dengan Kadin untuk program-program yang lain utamanya dalam kebutuhan gizi dan yang lain-lain nya.

“Intinya Kadin Konawe siap membantu untuk pelaksanaan kegiatan kesehatan di Kabupaten Konawe melalui BLUD RS Konawe,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur BLUD RS Konawe, Dr. Agus Lahida mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan.

Kata dia, tabung oksigen sangat dibutuhkan manfaatnya, karena saat ini pasien yang dalam perawatan banyak membutuhkan bantuan oksigen.

“Tentunya dengan hadirnya tabung dari Kamar Dagang Dan industri Kabupaten Konawe tentunya sangat-sangat membantu pasien kami, keluarga pasien dan masyarakat Konawe,” bebernya.

Lanjut Dr. Agus, untuk ketersediaan tabung oksigen di BLUD RS Konawe saat ini berjumlah 65 tabung ditambah dengan 50 tabung dari Kadin sehingga total tabung oksigen yang ada saat ini berjumlah 115 tabung.

Menurut Dr. Agus, 115 tabung yang ada saat ini, dapat mengisi lebih dari 280 tempat tidur pasien sehingga sangat membantu dalam mengurangi keterbatasan tabung oksigen yang dimana penggunaan oksigen untuk pasien dapat terpenuhi.

“Jadi dalam 1 bulan itu kita bisa menggunakan sampai 360 tabung oksigen,”tandasnya.

Setelah menerima bantuan tersebut, Dr. Lahida kemudian berdiskusi dengan Ketua Kadin Konawe terkait kerjasama yang akan dilakukan kedepannya.

SN

Back to top button