Kolaka TimurPemerintahan

Jabatan PLH Bupati Koltim Berakhir, Eko Santoso Pamit Karena Pensiun

TIRAWUTA – Pelaksana Harian Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang di Jabat oleh Ir. Eko Santoso B Sauala, berakhir Selasa (2/3/2021) hari ini.

Kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan memori serah terima Jabatan PLH Bupati Koltim, kepada Bupati depinitif H. Samsul Bahri Madjid.

Dalam sambutanya, Eko Santoso mengatakan selama menjabat menjadi PLH ada surat edaran Menteri Keuangan terkait adanya pemangkasan 3,3 % sebanyak 12,5 Miliar.

“Delapan persen melakukan perubahan program dan minimal 3 persen dari dana Isentif pemerintah dan 8 persen dari DAD,” kata dia.

Bukan hanya itu, Eko Santoso menyempatkan meminta maaf ke Bupati Koltim dan Wakil Bupati Koltim serta para ASN lingkup Pemda Koltim selama menjadi Sekretaris Daerah.

“Sebagai manusia biasa saya memang tidak pernah luput dari kesalahan, maka dari itu saya pribadi mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besar nya,” ucapnya.

Di tempat yang sama , Samsul Bahri mengingatkan terkait Dana Covid-19 yang di revocusing sebesar 8 Miliar. Agar yang daerah yang Zona Merah di Koltim agar di upayakan agar kembali menjadi Zona Hijau.

“Pandemi ini adalah penyakit alam gaib, mau di bilang tidak ada tapi ada yang kena, mau di bilang ada tapi kita tidak di lihat,” terangnya.

Laporan: Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id