KendariPeristiwa

14 Positif Covid-19 di Lippo Plaza Kendari, Alghazali: Itu Adalah Hoax

KENDARI – Adanya pesan berantai di aplikasi Whatsapp yang menyatakan sebanyak 14 orang dinyatakan positif Covid-19 di Lippo Plaza, menyebabkan masyarakat kota Kendari resah.

Setelah wartawan sultranews.co.id mengkonfirmasi langsung ke jubir penaganganan Covid-19 Kendari dr.  Alghazali Amirullah, Jum’at (15/5/2020) mengungkapkan bahwa pesan berantai tersebut adalah Hoax.

“Pesan yang menyatakan 14 orang yang terpapar positif Covid-19 di Lippo Plaza Kendari itu adalah Hoax, dan tidak bisa dipertanggung jawabkan”, tegasnya

“Saya harap kepada masyarakat agar tidak menyebarkan sesuatu, yg kebenarannya belum dipastikan. Selalu mendengarkan informasi dari pihak yang berkompeten dibidanganya, seperti dari gugus tugas pemerintah”, jelas Alghazali

“Pimpinan Lippo Plaza telah menghubungi saya tadi, bahwa informasi tersebut tidak benar dan sangat merugikan, dia berpesan kepada Gugus Tugas agar mengonfirmasikan kepada masyarakat”, pungkasnya.

Sebelumnya beredar pesan berantai pada 15/5/2020 seperti berikut ini, Z sampaikan teman2 untuk sementara waktu jgn ke lippo dulu sdh zona merah, 14 orang terpapar d lippo.(B)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id