KendariKesehatan

15 Puskesmas di Kota Kendari Mendapat Bantuan APD Dari Warga

KENDARI – Dalam mengurangi dampak dari Covid-19, seorang warga kota Kendari menyumbangkan Alat Pelindung Diri(APD) ke Satgas Covid-19 kota Kendari melalui Dinkes.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rachmi Ningrum, mengatakan bantuan ini berasal dari seorang warga Kota Kedari, hal ini dia lakukan sebagai bentuk kepeduliannya dalam mengatasi wabah Covid-19.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari warga masyarakat Kota Kendari Kent Jordan, yaitu overall sederhana untuk 15 puskesmas masing-masing 6 pcs dan 15 pcs untuk RSUD Kota Kendari,” ujarnya, Rabu. Selain itu kami mendapat bantuan handsenitizer sebanyak 10 botol dengan ukuran 100 ml (8/4/2020).

“Sebelumnya, Puskesmas Jati Raya mendapat bantuan masker N95 dan masker bedah dari warga Kota Kendari. Bantuan juga datang dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sultra, untuk penanganan Covid-19 di Kota Kendari” ungkapnya

Kadis kesehatan mengaku bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu para petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya menangani wabah Covid-19 di Kota Kendari.

“Semoga semakin banyak lagi pihak-pihak yang ikut berbagi berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” harapnya.(B)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id