163 JH Tiba di Konawe, Wabup Sambut Dengan Rasa Haru

waktu baca 2 menit
Ketgam: Nampak Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, sedang memeluk keluarga jamaah haji yang baru saja tiba di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Konawe, Kamis (5/9/2019).

sultranews.net – Sebanyak 163 Orang jamaah haji Kloter 24 asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Konawe dan disambut haru oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, dan keluarga dari para jamaah haji, Kamis (5/9/2019) sore tadi, sekira Pukul 17.40 Wita.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, menyambut rombongan jamaah haji di Gedung Kementerian Agama Konawe, Kelurahan Inolobu Kadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Dari pantauan Media ini, suasana haru dirasakan oleh para jamaah haji. Demikian juga para pihak keluarga, baik itu kerabat, sahabat, hingga anak mereka.

Sepanjang perjalanan dari gerbang Unaaha menuju Kantor kementerian Negeri Unaaha, mereka di sambut dengan lambaian tangan oleh warga sekitar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Konawe, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan saya Wakil Bupati Gusli Topan Sabar mengucapkan selamat datang kembali dari perjuangan yang tidak mudah, yakni usai menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci,” tutur Gusli Topan Sabara di hadapan seluruh jamaah haji Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini meminta kepada jamaah yang baru saja menjalankan rukun islam ke lima ini agar senantiasa mendoakan Kabupaten Konawe selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Keinginan kita, bukan hanya 163 orang jamaah saja yang ke tanah suci. Kedepan kita inginkan agar bisa lebih dari tiga kali lipat yang naik ke tanah suci,” ungkapnya.

“Sekali lagi selamat datang kepada seluruh jamaah haji, 163 yang dilepas oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan alhamdulillah hari ini kembali di tanah konawe dengan jumlah 163 juga,” tutup Gusli.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe, H Ahmad Lita R mengatakan selamat datang kepada seluruh jamaah asal kabupaten konawe kloter 24 tiba di tanah Konawe dengan jumlah yang sama.

Baca Juga :  Soal Jalan Rusak Mataiwoi-Abuki, Begini Penjelasan Kadis PUPR Provinsi Sultra Pahri Yamsul

“Alhamdulillah seluruh jamaah kita kembali dengan jumlah yang sama. Ini tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, Akhirnya kita bisa kumpul dengan keluarga setelah selama 40 hari beribadah. Semoga ke depan keluarga-keluarga kita bisa menyusul juga,” pungkas Ahmad.

Laporan: Jaspin